Rabu, 14 September 2016

Sejuknya Kawah Kamojang Garut

Ini adalah kawasan wisata yang baru pertama kali gw explore untuk daerah garut karena gw kebetulan baru pertama kali jg ke daerah garut. Kawasan wisata geothermal, dan air panas ini letaknya dekat Garut, Dengan ketinggian 1750 m di atas permukaan laut (Mdpl), Kawah Kamojang kerap menjadi tujuan wisata. Letaknya sendiri di punggung Gunung Guntur (Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut).
Untuk menuju ke lokasi ini sangat menantang sekali, dikarenakan lokasinya yang sepi dengan latar belakang hutan, membuat gw sedikit penasaran sekaligus deg – degan dengan sepinya track menuju kelokasi ini…tetapi setelah sampai kelokasi semua itu terbayarkan.
Suhu di kawah kamojang bisa di bilang cukup extream jadi gw sarankan untuk membawa jaket tebal ya gan agar kaga kedinginan. Ada satu yang sepertinya menarik untuk agan – agan lihat disini yaitu saat kuncen yang ada di Kawah Kereta Api memberikan atraksi dengan melempar seikat plastic ke semburan kawah, serta memainkan kayu bambu kesemburan kawah sehingga menghasilkan bunyi seperti kereta api. Inilah kenapa Kawah tersebut diberi nama Kawah Kereta Api.
Lokasi wisata di kawah gunung berapi yang masih aktif ini menyajikan pula pemandangan alam nan indah serta udaranya yang sejuk dan dingin. Kawah Kamojang merupakan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) dimana PT. Pertamina dan PT. Indonesia Power sebagai pengelolanya.
Di sini ada Kawah Hujan, Kawah Kereta Api, Kawah Nirwana, Kawah Manuk, Kawah Cibuliran serta Kawah Kamojang. Dari kawah yang ada, kawah yang paling banyak dikunjungi Kawah Hujan dan Kawah Kereta Api/geyser. Dengan membayar tiket masuk Rp. 5000, di sini agan - agan bisa mandi sauna dengan air panas alami.
Sekian informasi dari gw semoga dapat membantu agan - agan semua untuk menjadi alternative liburan.

15 September 2016

#mamansumantri

Ditulis sambil olah raga pagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar