Senin, 28 Mei 2018

Bermalam di Pulau Ayer Yang Menawan


Ingin liburan ke pulau yang tidak jauh dari Jakarta ! Pulau Ayer bisa jadi pilihan agan – agan semua. 


Pulau Ayer ialah salah satu pulau resort  yang sangat terkenal di Pulau Seribu. Pulau Ayer terletak tidak jauh dengan Jakarta membuat Pulau Ayer ini menjadi objek wisata terkenal bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Pulau Ayer selalu ramai oleh pengunjung wisata pada saat liburan akhir pekan (weekend) dan liburan nasional lainnya loh.



Gw ke Pulau Ayer ini pada saat acara keluarga sekaligus untuk merayakan Anniversary Pernikahan gw. Kononnya Pulau Ayer ini mendapatakan julukan “ Mutiara Kepulauan Seribu” julukan tersebut tentu bukan tanpa alasan, meski banyak pulau – pulau yang indah di Kep. Seribu, namun Pulau Ayerlah yang paling lama dijadikan sebagai destinasi wisata gan.



Untuk agan – agan yang mau menuju lokasi tersebut, agan – agan bisa melalui Dermaga Marina Ancol yang menjadi pintu gerbang menuju ke Pulau Anyer, dengan menggunakan speed boat dengan bayar 180rbu sekali jalan dengan daya tampung sekitar 35 orang yang siap menyeberangkan agan – agan menuju ke Pulau Ayer. Dengan jarak tempuh sekitar 25 – 30 menit.



Pulau Ayer termasuk kategori pulau resort gans. Berbeda dengan sebagian besar pulau di Kepulauan Seribu yang menawarkan hostel, motel, atau home stay. Di Pulau ini ada 2 jenis cottage kalau tidak salah, ada yang tipe cottage terapung dan ada yang cottage didarat.




Dan kebetulan pada saat gw kesana gw ambil yang paket ( www.pulauseribu-resort.com) dengan tipe Cottage Terapung. Cottage ini sangat cocok sekali buat agan – agan yang hobby memancing, di sini agan - agan akan menikmati pemandangan indah berupa barisan cottage di tengah laut yang terhubung oleh jembatan kayu. 



Agan bisa menikmati keindahan yang mempesona, terutama saat sunset sambil memancing. Cottage Terapung ini sebenarnya sudah ada sejak lama, namun masih kokoh karena dipelihara dengan baik.



Secara total, ada 33 kamar Cottage Terapung yang tersedia. Meski berada di laut, agan masih bisa menikmati fasilitas sekelas hotel seperti AC, televisi, dan kulkas. Bahkan, ada pilihan shower dengan air hangat atau air dingin. 

Daya tarik lainnya adalah teras atau balkon yang tersedia di bagian belakang cottage. Jadi, agan bisa menikmati pemandangan laut dari sini.






Agar Tidak Bosen Kira – Kira Apa Saja Fasilitas disana !
Agan - agan tidak akan bosan saat berada di sana, karena ada sederet kegiatan yang bisa agan lakukan, antara lain:

1. Pulau Ayer juga memiliki taman bermain, di mana putra-putri agan - agan bisa bermain dengan bebas

2. Mengitari pulau. Agan bisa berjalan santai atau bersepeda di pinggir pantai untuk menikmati pemandangan sekitar

3. Menikmati makanan khas Pulau Ayer di floating restaurant

4. Memancing

5. Watersports

Aktivitas berkelompok seperti area outbound

Meski demikian, ada beberapa aktivitas wisata yang bisa dilakukan di pulau lain di Kepulauan Seribu namun tidak bisa agan lakukan di Pulau Ayer, yakni snorkeling dan diving. Pasalnya, Pulau Ayer terletak paling dekat dengan Kota Jakarta. Snorkeling dan diving dinilai kurang aman, karena air laut dikhawatirkan sudah tercemar.  Selain itu, agan juga harus mempersiapkan uangcash secukupnya, karena di Pulau Ayer tidak tersedia mesin ATM

 

Bagaimana gan? tertarik untuk berlibur di sana? Diagendakan segera ya.



23 Mei 2018

#mamansumantri
Ditulis sambil ditemani mendung



Tidak ada komentar:

Posting Komentar