Sabtu, 12 Januari 2019

Kampung Nelayan Dibalik KeindahanTanjung Lesung


Saat akhir pekan atau libur panjang, jika agan - agan ke Tanjung Lesung, sempatkan untuk melihat bahkan merasakan bermalam di Kampung Nelayan Tanjung Lesung, Kampung Nelayan Tanjung Lesung mungkin berbeda dengan permukiman nelayan lainnya gans. Dan kebetulan gw kesini pas banget lagi ada acara kantor, 1 tahun sebelum kejadian bencana tsunami itu datang, bila bukan acara kantor mungkin gw juga kaga tau ada tempat ini.

Tapi kira – kira keadaannya gimana ya setelah adanya bencana tsunami itu ?

Kampoeng Nelayan ini hanya sebuah restoran seafood, tapi menyediakan fasilitas cottage, dermaga, saung tepi laut, kano dan lain – lain.
Memang benar di Kampoeng Nelayan ada semua itu, tapi sebagian kalau gw lihat masih dalam tahap pembangunan, masih ada gundukan pasir/batu dan tukang bangunan yang bekerja bikin saung.



Kamar cottage cuma ada 4 kalau tidak salah kayak model rumah dengan interior model hotel, kamar mandi di dalam, TV parabola, AC split, tempat tidur. Di teras / balkon ada meja kursi dan dispenser air mineral. Kondisi kamar masih bagus karena masih baru dibangun sepertinya. Untuk Harga sewanya sendiri? Cukuplah terjangkau.

Dan kebetulan gw cottage yang pas banget dipinggir pantai dan hanya satu – satunya aja, karena kamar yang lain masih tahap pembagunan. Cottagenya di buat dari kayu jati , dengan Cottage yang berada dipesisir pantai memudahkan kapan saja bisa menikamati suasan pantai dengan deburan ombaknya, baik hanya sekedar bersantai ataupun memancing, berenang, berkano, atau menyewa perahu untuk kepulau terdekat yakni pulau liwungan, snorkling, diving dll.



Tampaknya mengasyikkan jika berburu kuliner di Pandeglang gans. Tetapi, bagi para pengiat kuliner jangan sampai lupa saat berada di Pandeglang untuk berwisata dan bermalam di Kampung Nelayan Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang.


Di Kampung Nelayan tersebut banyak beragam kuliner laut, seperti seafood. Di lokasi, para wisatawan bisa melepas penat di lesehan rumah makan. Saung bambu akan menjadi tempat untuk rebahan.







Ada fasilitas outbond juga di Kampung Nelayan, yang cocok untuk keluarga. Namun, outbond di sini berbeda ya gans, karena semuanya disesuaikan dengan wisata pantai dan kampung nelayan.



Rumah Makan Kampung Nelayan tersebut terletak di Jalan Raya Tanjung Lesung, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang. Ikan-ikan olahan tersebut dibeli langsung dari nelayan hari itu juga. Sehingga, olahan makanan tersebut benar-benar higienis dengan Kualitas makanannya harganya murah.

Agan - agan penasaran ingin kesini? Silakan datang langsung aja ya…tapi jangan lupa selalu update situasi keadaan disana ya



12 Januari 2019

#mamansumantri

Ditulis sepi dan sendirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar