Kamis, 29 Agustus 2019

Mesjid Raya UGM



Ini pertama kalinya gw menginjakan kaki di Masjid Kampus UGM, salah satu ikon sekaligus pusat kegiatan islami di Universitas Gadjah Mada.

Masjid Kampus UGM juga dikenal karena kemegahannya, bahkan menjadi salah satu tujuan alternatif wisata religi di Yogyakarta loh sahabat traveling.

Tangga dan gapura lengkung yang menjulang tinggi menjadi daya tarik pertama masjid yang sehari-hari menjadi pusat kegiatan islami civitas akademika UGM ini.

Halaman samping Masjid Kampus UGM begitu luas dan dipenuhi pohon palem.
Bangunan masjid terdiri dari 2 lantai yakni lantai 1 yang diperuntukkan bagi jamaah laki-laki dan lantai 2 sebagai tempat jamaah wanita

Halaman depannya yang berupa pelataran luas dengan sebuah kolam, air mancur dan beberapa palem menjulang tinggi mengadopsi gaya masjid Taj Mahal. Sementara interior masjid mencerminkan gaya Masjid Nabawi yang ditunjukkan melalui lengkungan-lengkungan yang berisi ornamen-ornamen dan kaligrafi

Masjid Kampus UGM nyaris tak memiliki dinding di kedua sisinya. Atap dan kubahnya juga sangat tinggi. Hal ini membuat udara sejuk selalu memenuhi ruangan masjid meski masjid ini tidak memasang kipas angin dan AC.


Mungkin segitu saja ya gan sedikit cerita gw tentang Masjid Raya Kampus UGM


30 Agustus 2019
#mamansumantri
Ditulis di Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar