Senin, 16 Mei 2016

Wisata Alam Kebun Raya Cibodas

Kali ini gw masih ingin membahas tentang tempat wisata yang ada Puncak Bogor. Dan kebetulan gw kesini pada saat mau check in di sebuah hotel didaerah cipanas bersama keluarga dalam rangka anniversary pernikahan gw dan istri, dimana jam check in nya baru bisa sekitar pukul 14.00 wib.
Untuk agan – agan yang ingin bewisata ke Puncak Bogor ini merupakan salah satu destinasi tempat wisata alam di Bogor yang dapat agan agan jadikan pilihan ketika liburan menuju Bogor. Lokasinya terdapat di Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango, Desa Cimacan, Pacet, Cianjur.
Kebetulan gw kesini pada saat weekend dimana kalau agan – agan bawa kendaraan hanya bisa sampe tempat area parkir sebelum pintu gerbang masuk tempat wisatanya, sebenarnya kalau membawa kendaraan saat hari kerja, kendaraan agan - agan bisa digunakan untuk berkeliling. Jadi agan – agan tidak perlu bersusah payah berjalan kaki mengelilingi Kebun Raya Cibodas yang begitu luas berhektar – hektar.
Tapi jangan khawatir buat agan – agan yang males untuk berjalan kaki apa lagi kalau membawa anak kecil didalam loksai wisata ini, ternyata didalam lokasi pihak pengelola telah menyediakan mobil / kereta mobil untuk mengajak agan – agan berkeling didalam lokasi yang rutenya hanya dijalan utamanya saja,dimana agan – agan cukup membayar 8000/perorang.

Tapi sangat disayang kan untuk mobil / kereta mobil ini hanya bisa agan – agan gunakan sekali naek saja, dimana kalau agan – agan ingin turun di tengah – tegah perjalanan dan naek kembali, agan – gan harus mengelurkan kocek kembali sama seperti pada saat awal naek.

Kalau ingin berkunjung ke Taman Wisata Cibodas berarti agan - agan harus menyediakan waktu yang panjang karena agan - agan tidak bisa sekilas di sini, dikarena lokasi ini luasnya berhektar - hektar. Tidak hanya itu, kondisi tanah yang berbukit-bukit dan penuh tanjakan juga menuntut agan - agan memiliki fisik yang bagus.

Berkunjung bersama keluarga sangatlah tepat karena Kebun Raya Cibodas memiliki banyak spot dengan keindahannya yang dapat digunakan untuk berbagai aktivitas. Anak-anak bisa bermain di taman yang terlihat begitu indah, pamparan rumput yang begitu hijau, sejuknya udara atau bahkan menyegarkan diri di air terjun yang letaknya ada di dalam kebun raya. Kalau agan –agan berani , agan - agan bisa bermain-main dengan air yang menurut gw dingin bingitts.

Tapi kalau agan –agan hanya ingin menikmatinya dari jauh, agan – agan bisa duduk-duduk di sekitar air terjun sambil menikmati indahnya suasana alami serta mendengarkan lantunan suara yang bergemericik dari air terjun…Hehehe.

Dan disini ada taman Sakura dengan aliran air yang sangat dingin dan jernih banget, sangat cocok buat menghabiskan waktu bersama keluarga, tapi sayang pada saat gw kesini pohon sakurannya belum berbunga, tapi taman ini tetap indah kok.
Pokonya disini cocok sekali digunakan untuk acara kumpul-kumpul keluarga atau kantor. Fasilitasnya juga lengkap, seperti tempat parkir yang luas, toilet, mushola, pendopo, tempat bermain anak-anak, dll.

16 Mei 2016

#mamansumantri

Ditulis disaat lagi merekap data

Tidak ada komentar:

Posting Komentar