Senin, 21 November 2016

Bukit Paralayang Puncak

Kawasan Gunung Mas atau yang lebih dikenal dengan Bukit Gantole, Puncak, akan menjadi tempat agan - agan untuk mewujudkan impian agan terbang, yaitu dengan melakukan paralayang. Di Indonesia sendiri induk organisasi olahraga ini adalah Persatuan Layang Gantung Indonesia (PLGI) yang berada di bawah Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) menurut mbah google.
Tiba di Gunung Mas atau di Bukit Gantole, belilah tiket masuk Rp 13.000 per orang (sudah termasuk asuransi), sedangkan yang membawa mobil dikenai tarif tambahan Rp 5.000 dan motor Rp 2.000. Kawasan tersebut ditutup pada jam 17.00 WIB.

Dengan memakai parasut dan sepenuhnya memanfaatkan embusan angin, agan akan merasakan sensasi luar biasa lepas landas dari gunung yang letaknya tidak jauh dari Masjid At-Ta'awun ini. Jangan khawatir, dalam kegiatan ini agan akan melakukan terbang tandem ditemani instruktur paralayang yang berpengalaman dan sudah memiliki banyak jam terbang.

Sebelum terbang, semua calon peserta harus mendaftar di tempat yang disediakan, dan membayar biaya untuk terbang sebesar Rp 350.000/orang dan Rp 400.000 untuk warga negara asing. Sebelum melakukan terbang paralayang, para peserta akan mendapat briefing mengenai cara dan prosedur melakukan paragliding dan segala hal mengenai olahraga.

Paralayang baru bisa dilakukan bila sedang tidak hujan dengan kecepatan angin antara 0-20 km/jam. Setelah selesai dengan administrasi, kita pun diminta untuk memakai perlengkapan terbang seperti helm, parasut berikut flight suit.

Ketika giliran agan sudah tiba dan kecepatan angin mendukung, Agan pun bisa memenuhi impian masa kecil melayang bebas di angkasa, di atas Puncak yang terkenal hijau permai. Selama sekitar sepuluh menit agan akan melayang-layang, sebelum kemudian landing di tempat pendaratan di tengah hamparan kebun teh.

Tidak hanya ada paralayang ternyata disana, buat agan – agan yang takut dengan ketinggian bisa bermain flying fox juga ternyata dengan tarif hanya 25.000, agan – agan juga bisa merasakan sensasi yang berbeda.

16 November 2016

#mamansumantri

Ditulis disaat ngantuk tiba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar