Sabtu, 17 November 2018

Serunya Lava Tour Merapi




Merapi Volcano atau Lava Tour Merapi merupakan salah satu obyek wisata terfavorit di Jogja. Disini para agan - agan akan disuguhi pemandangan alam yang sangat spektakuler

Wisata Jeep Offroad Merapi Lava Tour saat ini masih menjadi wisata primadona bagi wisatawan yang datang di Jogja. Jam Operasional Paket jeep merapi lava tour jam 07.00 sd 16.00 WIB. Khusus Paket Sunrise Merapi Lava tour dimulai Jam 04.30. WIB. Harga Paket Jeep Lava Tour rute pendek Rp.350.000,-/Jeep, Rp. Rute menengah Rp. 450.000,/Jeep, Rute Panjang Rp. 650.000,- rute Museum Mini Sisa Hartaku, Stone Henge, Lost World castel- Batu Alien, Bunker Kali Adem, Main Air kali kuning dan Petilasan Mbah Maridjan. Untuk 1 jeep kapasitas untuk maksimal 4 orang dewasa. Harga tersebut dapat berubah sewatu waktu sesuai situasi dan kondisi.
* Museum Mini Sisa Hartaku






Erupsi dahsyat gunung Merapi 2010 yang lalu meninggalkan kesan yang begitu mendalam bagi warga Lereng Merapi yang menjadi korbannya. Letusan kala itu menyapu sejumlah desa yang ada di sisi selatan Lereng Merapi, dan salah satunya adalah Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan.






















Museum mini ini dahulunya adalah rumah milik bapak Riyanto dan keluarga. Sebuah bukti kisah mendalam Gunung Merapi yang terjadi pada tahun 2010. Banyak benda yang tersisa di museum yang tersisa bekas dari terkena sengatan panas abu tebal Gunung Merapi, sehingga pada akhirnya museum ini diberi nama Museum Mini Sisa Hartaku.

Lost World Castel




Terletak di kawasan wisata Kaliurang tepatnya di depan Museum Gunung Merapi, spot wisata terbaru yang satu ini menyajikan suasana yang berbeda.
Dengan beberapa miniatur bangunan khas dari berbagai negara agan - agan bisa mendapatkan foto-foto yang menarik berlatar bangunan khas negara lain.


Surga spot selfie kekinian ini berada di kilometer 25 Jalan Kaliurang, Desa Pakembinagun, Kabupaten Sleman. Di sini ada berbagai miniatur landmark dari seluruh dunia. Spot yang paling populer tentu saja Menara Eiffel-nya.
Tarif: Rp15.000,00
Objek wisata Yogyakarta yang satu ini baru dibuka sejak Maret 2017 dan sudah sangat populer karena banyak foto-fotonya yang dibagikan di media sosial.






Spot unik yang dulu disebut Benteng Takeshi ini berada di kawasan Kaliurang di kaki Gunung Merapi.  Tepatnya di Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman.
Selain hawa sejuk pegunungan yang menenangkan, kemegahan gunung juga terlihat jelas jika cuaca cerah.

Di kawasan wisata ini ada banyak spot unik yang bisa diabadikan dalam foto, salah satunya spot awan yang akan membuat pengunjung seolah berada di atas awan.
Demikian juga dengan spot sayap emas yang menarik, dan tentu saja sebuah tangga tinggi dengan tulisan “gerbang menuju surga”.

Batu Alien



Sebuah batu besar yang terbawa lahar panas akibat erupsi Merapi pada tahun 2010 silam, ditemukan seorang warga.




Batu besar tersebut, awalnya hanya nampak seperti bongkahan batuan vulkanik biasa, namun ketika agan - agan mendekat dan memperhatikannya dari sudut tertentu agan - agan akan melihat sebuah teksur wajah pada batu tersebut.
Batu besar tersebut, memiliki tekstur wajah yang lengkap ketika dilihat dari dekat, seperti kedua mata, hidung mulut dan telinga. Memang sekilas tampak seperti makhluk asing, dengan wajah menghadap ke atas.
Bunker Kali Adem

Bunker Kaliadem yang sudah ada semenjak era kolonial ini dibangun untuk berlindung dari ganasnya Gunung Merapi. Namun tempat ini tidak berfungsi sebagaimana mestinya gan.

Tak heran jika saat ini Bunker Kaliadem menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di sekitar Merapi. Tempat ini menyimpan cukup banyak jejak ganasnya Gunung Merapi. Di Bunker Kaliadem terdapat pintu utama yang terbuat dari baja setebal 15 cm, ruangan bunker yang masih memiliki sisa-sisa material Merapi, dan bagian atas yang dilapisi batu serta pasir vulkanis.
Main Air kali kuning



Salah satu spot wisata Merapi Lava tour adalah bermain air di Kali kuning dengan jeep. Wisata Air dengan jeep di kali kuning merupakan moment yang di nanti para wisatawan yang melakukan wisata lava tour merapi. Disini peserta diajak untuk berbasah basah ria sekaligus menguji nyali dengan naik jeep yang melaju di bebatuan sungai  yang jernih di kali Kuning. Wisata air dengan jeep di kali kuning sangat cocok bagi yang suka konvoi dengan jeep langsung nyebur di sungai, pengalaman yang seru dan berkesan akan diaptakan saat wisata air dengan jeep d kali kuning ini.
Petilasan Mbah Maridjan


Petilasan rumah Mbah Maridjan menjadi salah satu obyek wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan.


Nama besar sang juru kunci dan kedahsyatan erupsi 2010 mampu menarik banyak pengunjung datang ke tempat tersebut.


Di petilasan tersebut terdapat beberapa bangunan, dua buah bangunan berbentuk joglo adalah sebagian bangunan yang ada di kawasan tersebut.

Karena paket wisata lava tour ini gw langsung minta disediakan oleh pengurus villanya sehingga dapat harga murah yaitu 500.000 untuk rute panjang. Dan gw sarankan ambil yang rute panjang ya gan agar puas mengeksplornya.


Itulah sedikit ulasan gw, semoga bermanfaat buat agan – agan semua.


14 November 2018
#mamansumantri
Ditulis sambil ngopi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar