Senin, 22 Februari 2016

Makan Duren di Warso Farm Bogor

Minggu tanggal 21 Februari 2016 gw dan keluarga kecil gw meluncur ke Kebun Duren Warso Farm Bogor, sebenarnya sih ini acara dadakan yang gw lakukan...karena malamnya sebelum kesana mantan pacar gw bilang, kira - kira tempat yang dekat dari rumah tanpa harus bermacet - macet ria yang bisa dikunjungin trus bisa poto - poto narziz dimana ya...kebetulan rumah gw ada didaerah Cimanggis Depok yang kebetulan kaga jauh lah klo emang mau meluncur ke daerah Bogor.

Karena pernah liat salah satu postingan teman di Path tentang Kebun Duren Warso Farm, akhirnya gw putusin untuk kesana...dan kebetulan keluarga gw pencinta duren dan yang pasti juga belum pernah kesana....Hehehe, padahal dekat banget dari rumah...nah justru itu yang dekat - dekat dari rumah malah kaga kejamah.

Kalau mau kesana pada bulan Desember s/d Mei, dan puncaknya pada bulan Januari s/d Maret.

Sampai disana pukul 09.30, dimana kondisinya masih belom begitu rame...jadi gw masih bisa poto - poto narziz didepan patung duren yang super amat besar banget dipintu masuknya...hmmmm kira - kira tuh duren berapa kilo ya...Heheheh.

Wah ternyata masuknya Gratiz loh, gw kira bayar...kan biasanya tempat wisata itu pasti bayar klo masuk biarpun cuma buat liat - liat doang...tapi di Kebun Duren Warso Farm, benar - benar freeeeeee, paling cuma bayar parkiran aja...itu juga sukarela loe mau kasih berapa aja ke tukang parkirnya.

Hal yang gw lakukan pertama adalah langsung ngubek - ngubek tuh tempat, kira - kira ada apa aja sih didalamnya...biarpun yang namanya Kebun Duren pasti isinya kaga jauh dari duren.

Didepan pintu masuk dekat patung Duren itu ternyata ada mushola, jadi buat loe - loe yang muslim kaga perlu khawatir klo mau melaksanakan ibadah, biarpun musholahnya tidak terlalu besar.

Disamping mushola itu ada bangunan Duren Market, jadi loh bisa langsung makan duren disitu apa dibawa pulang kerumah, harga duren perkilonya 45rbu ( duren lokal ).

Tapi loe harus sabar ya klo emang mau beli dan makan duren ditempat, karena durennya waktu gw kesana kemaren itu baru datang siang...kira - kira pukul 12.30 dan ngantriiiii ueyyy.

Disamping Duren Market ada tempat mainan anak - anak ...jadi buat loe yang bawa anak kecil bisa kebantu, paling tidak sie kecil kaga bosenlah.

Trus didepan Duren Market itu ada saung penjaul Es Cream Duren yang makyoss rasanya menurut keluarga gw, harganya cuma 10rbu percup...selain es cream duren juga ada serabi duren harganya cuma 12500.

Kaga jauh dari saung es cream dan serabi duren itu ada tempat penjual sop duren ( harga permangkok 20rbu ) dan tempat makan gitu...trus jangan khawatir juga buat loh yang bawa anak kecil, disitu juga ada kolam ikan dan kandang angsa...jadi sambil makan disitu anak - anak bisa ngasih makan ikan biar kaga bosen ( makanan ikannya harganya 10rbu perbungkus ) Hehehehe.

Klo loh mau masuk kedalam kebun durennya, yang pertama loh liat adalah kolam air mancur yang ada kandang burungnya serta ada patung buku besar. Nah terus deh loh naek keatas...jalannya lumayan nanjak keatas, jadi buat loh yang punya penyakit encok siap -siap ya...hehehe.

Pemandangan yang akan loh liat nanti jangan heran ya, yang pasti dimana - mana loh akan disuguhkan dengan pohon duren semua...Ya iyalah, namanya juga kebun duren.

Pas gw kemaren kesana, gw cukup senang karena emang lagi musimnya duren...jadi gw bisa liat langsung buah duren yang super banyak dari dekat serta pendek - pendek buah durennya.

Seperti biasa yang namanya hunting poto - poto narziz kaga kelewatan...hehehe Tapi eh selain pohon duren, ternyata ada pohon buah lain kaya buah naga, jambu, sawo, kedondong dll...tapi yang paling dominan ya pohon duren dan naga.

Buat loh yang sudah cape muter - muter sama poto - poto narziz dikebun duren, jangan khawatir didalam kebun duren disediakan tempat istirahat serta tempat neduh dari ujan sama teriknya panas, pas gw kesana kemaren kebetulan kondisinya lagi mendung - medung gtu...jadi gw cukup bawa payung buat jaga - jaga klo emang tiba - tiba ujan.

Sambil istirahat loh bisa coba beli sosis panggang yang ada disitu juga.

Oke cuy, mungkin cukup kali ya ulasan gw ini...jadi buat loh - loh yang emang pencinta duren, jangan sampe nunggu lama dan mikir panjang buat kesini..langsung tancap gas aja kelokasi, buat yang kaga tau daerah bogor cukup pake google map aja..mudah kok.

22 Feb'16

#mamansumantri

Ditulis sambil ngemil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar