Sabtu, 04 Mei 2019

Cikidang Plantation Resort, Sukabumi




Berbeda dengan beberapa perjalanan gw yang biasanya melipir ke daerah Puncak Bogor, kali ini gw coba melipir ke Sukabumi. Bolehlah Sekali-kali melipir ke Sukabumi nginep di hotel, kali ini gw dan keluarga mencoba pilih menginap di Cikidang Plantation Resort, dimana hotel ini menjadi salah satu hotel dari sekian banyak yang di rekomendasikan.
Resort ini di bangun sudah cukup lama, infonya awalnya mereka membangun real estate dimana menjual rumah dapat bonus perkebunan sawit.
Perjalanan menuju resort ini lumayan jauh memakan waktu sekitar 3 jam kalau dari tempat tinggal gw. Resort ini memang lokasinya di dalam perkebunan sawit, jadi sebaiknya datang sebelum pukul 5 sore agar jalanan masih terlihat terang dan tidak sepi. Jangan lupa untuk membawa perbekalan cemilan yang banyak ya gan, karena kalau mau jajan jauh sekali gan disini.


Sampai di resort, gw check in dan suasana lobby diberikan ornament khas china dan juga binatang-binatang buruan serta lukisan ditembok dengan sosok Nyi Rorokidul, menurut kesan pertama gw agak serem sih dan membuat tidak nyaman anak gw.



Selesai check in saya diantar ke kamar, dan disini tidak tersedia lift ya gan jadi harus naik tangga, untung hanya lantai 3 kok hotelnya jadi masih oklah.


Kamar yang gw dapatkan menghadap view pegunungan, kebun sawit, dan golf dengan balkon yang besar. Kamarnya pun lengkap dengan kulkas, tv, kamar mandi lengkap dengan air hangat, ac, dll. Tetapi menurut gw kamarnya agak lembab sehingga memberikan suasana yang kurang nyaman menurut gw.

Karena jauh kemana-mana, untuk makan malam gw memesan dari restaurant hotel bisa diantar ke kamar ya gan dan harganya juga sangat terjangkau plus rasanya pas menurut gw.
Mungkin cukup sekali gw akan menginap di hotel ini gan J
 
Alamat :
Tamansari, Cikidang, Taman Sari, Sukabumi, Jawa Barat 43367
 

04 Mei 2019

#mamansumantri

Ditulis ditengah sengang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar