Sabtu, 04 Mei 2019

Kawah Putih, Keindahan Wisata Alam Bandung



Sebenarnya ini sudah lama gw dan keluarga pergi kesini, tetapi baru sempat menulis ulasan tentang tempat ini. Ok langsung aja ya gans…

                           




Kawah Putih Bandung adalah sebuah danau vulkanik yang berada di daerah Kabupaten Bandung sebelah selatan.





Nama Kawah Putih merujuk pada tanah yang berwarna putih. Warna putih tanah tersebut disebabkan oleh beberapa unsur yang bercampur dengan belerang. Yang unik dari kawah ini adalah air yang dimilikinya, dimana air di dalam kawah tidaklah berwarna bening melainkan berwarna putih kehijauan.




Salah satu tempat wisata di bandung itu airnya dapat berubah ubah sesuai dengan kadar belerang, suhu, dan cuaca yang terjadi pada saat itu. Terbentuk dari letusan Gunung Patuha pada abad 9, kawah ini terkenal karena keindahannya.


Saat ini, danau vulkanik yang eksotis ini menjadi primadona wisata alam di wilayah Ciwidey – Patengan.  Bahkan di Bandung Selatan.




Selain untuk dinikmati keindahannya oleh para wisatawan, Kawah Putih Ciwidey juga sering kali menjadi tempat kegiatan lain, misalnya pengambilan gambar film, melukis, foto pengantin, sampai dengan kegiatan mendaki dan berkuda.

Harga tiket masuk Kawah Putih pada hari biasa dan hari libur serta akhir pekan adalah sama yaitu 15.000 Rupiah per orang, sedangkan untuk tarif kendaraan adalah sebagai berikut:

  • Parkir atas (mobil): 150.000 Rupiah
  • Parkir atas (motor): 35.000 Rupiah
  • Ontang-anting: 13.000 Rupiah
  • Parkir bawah (mobil): 6.000 Rupiah
  • Parkir bawah (motor): 5.000 Rupiah
  • Parkir bawah (bus): 25.000 Rupiah

Yang dimaksud dengan parkir atas adalah membawa kendaraan Anda sampai dengan lokasi kawah, bus tidak dapat parkir di atas. Maksud dari parkir bawah adalah memarkir kendaraan Anda di gerbang masuk kemudian Anda dapat naik ontang-anting untuk menuju kawah.

Keterangan:

Ada dua jenis tempat parkir yang disediakan, yaitu tempat parkir bawah dan atas. Tempat parkir bawah lebih murah karena anda memarkirnya di pintu masuk gerbang dan tidak membawanya ke atas (ke lokasi kawah), kemudian anda dapat naik ontang anting untuk bisa sampai ke atas. Sedangkan apabila anda ingin memarkir kendaraan diatas (di lokasi kawah), maka tarif nya pun akan lebih mahal, seperti yang tertera pada tabel diatas.

 

05 Mei 2019

#mamansumantri

Ditulis ditengah sengang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar