Rabu, 01 Agustus 2018

Kampung Coklat di Blitar


Kampung Coklat begitulah namanya yang membuat gw begitu penasaran pada saat PulKam ke Kediri tahun ini. Dari hasil browsing sana sini jadilah ini tempat salah satu destinasi gw dan keluarga pada saat di Kediri.
Ternyata bukan hanya kaya dengan situs peninggalan sejarah dan budaya yang beragam, kota Blitar ternyata memiliki lokasi wisata edukasi keluarga yang menarik, namanya Kampung Coklat. Para agan - agan yang berwisata ke sini, tak hanya melakukan aktivitas seru bersama keluarga tetapi disuguhkan beragam olahan cokelat sambil menikmati suasana kebun cokelat secara nyata.

Bukan hanya warga Blitar saja yang datang ke tempat ini gan, karena kalau gw perhatikan tidak sedikit warga luar kota yang datang ke tempat ini bersama keluarganya, apalagi disaat musim liburan seperti gw. Kampung coklat merupakan salah satu referensi wisata di Blitar yang baru-baru ini sedang populer.
Sama seperti objek wisata yang lainnya, kampung coklat memiliki kekhasan tersendiri yang membuat orang - orang tertarik untuk mengunjunginya. Selain menyediakan pemandangan pohon coklat yang menarik, objek wisata ini juga mengandung nilai edukasi untuk para pengunjungnya gan.

Begitu memasuki area wisata kampung coklat, agan - agan akan mencium aroma coklat di sekitar area. Untuk masuk ke area ini agan - agan diharuskan membayar retribusi untuk pengembangan area wisata sebesar 5 ribu rupiah per orang.

Ketika  masuk ke area, agan - agan akan melihat jejeran pohon cokelat asli yang ditanam di sekitarnya. Dan infonya ketika musim panen, para pengunjung bahkan dapat mencoba memetik dan mencicipi buah cokelat langsung dari bijinya.


Tempat duduk buat bersantai yang ada di cafe kampung coklat berada dibawah pohon coklat. Jadi sembari agan - agan duduk dan bersantai, agan - agan juga bisa menikmati pemandangan pohon coklat secara langsung. Dan disini tersedia kudapan yang terbuat dari coklat seperti ice cream, aneka milkshake coklat, dll.

Fasilitas Kampung Coklat

Ø  Bibit Coklat dan Cooking Class

Ø  Jual Aneka Olahan Coklat









Kampung wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan 18.00. Tidak hanya pada hari libur saja, destinasi wisata Blitar ini juga tetap ramai dikunjungi oleh masyarakat baik dari dalam daerah maupun luar daerah.


Ayo buruan kesana ya gan, biar tidak penasaran..

23 Juli 2018
#mamansumantri
Ditulis sambil seruput starbucks

1 komentar: