Rabu, 01 Agustus 2018

Pantai Banyu Tibo Pacitan Yang TOP


Selain Pantai Klayar, jangan lupa ada satu pantai lagi yang sangat menarik perhatian gw saat disana…ya Pantai Banyu Tibo namanya, Banyu Tibo adalah satu dari sekian pantai yang ada di kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Kabupaten yang lebih dikenal dengan Kota Seribu Goa ini memang punya deretan pantai-pantai cantik, kota dimana tempat lahir Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono.

Pada pantai ini terdapat hal unik yang membedakannya dari pantai lain, yaitu kehadiran Air Terjun.
Banyu Tibo karena pada bibir pantai terdapat air terjun yang langsung bermuara ke laut. Pendek kata, Banyu Tibo berarti air yang jatuh dalam bahasa Jawa dalam hal ini ke pantai.


Air terjun inilah yang menjadi daya tarik utama terhadap pantai ini. Air terjun tersebut diketahui bersumber dari sebuah aliran sungai yang tidak pernah mengering infonya. Air terjun ini jatuh ke atas pantai dan bermuara langsung ke laut. Air yang jatuh dari tebing tersebut merupakan air tawar. 



Karena pantainya terletak di bawah tebing yang curam, butuh usaha lebih bagi agan - agan yang ingin merasakan pasirnya atau berenang di Pantai Banyu Tibo. Agan mesti berhati-hati saat menyusuri jalur  licin, kemudian turun menggunakan tangga kayu secara bergantian untuk mencapai pantai tersebut.



Panoramanya yang indah membuat para pengunjung mengabadikan moment berliburnya di bawah air terjun tersebut.


Jika ombak besar atau pasang, Agan - agan kemungkinan hanya bisa melihat pemandangan dari atas tebing karena akan berbahaya jika turun ke pasirnya. Namun, saat air sedang surut, agan – agan bisa bermain di area pantai dengan sebuah air terjun yang jatuh langsung ke area bibir pantai.

Untuk urusan perut tidak perlu khawatir, walau letaknya sedikit terpencil sudah banyak para pedagang makanan atau warung berjualan di daerah itu.

Wisata pantai ini juga mengharuskan pengunjung untuk membayar sebuah tiket masuk. Namun tenang saja, tiket tersebut tidak mengharuskan agan - agan mengeluarkan uang ratusan ribu. Agan - agan hanya perlu menyiapkan budget tiket sebesar 10 ribu rupiah untuk satu orang. Meskipun murah, pantai ini akan menawarkan kepuasan berlibur yang menyenangkan bagi agan – agan semua.

Mungkin itu saja ulasan gw ya tentang Pantai Banyu Tibo Pacitan .
Ayo buruan kesana ya gan, biar tidak penasaran…

27 Juli 2018
#mamansumantri
Ditulis sambil mendengarkan overdose

Tidak ada komentar:

Posting Komentar