Rabu, 01 Agustus 2018

Pantai Klayar Pacitan Yang Keren


Pantai Klayar Pacitan jawa timur, akan selalu meninggalkan pengalaman tersendiri bagi siapa saja yang pernah berkunjung kesana. Mulai dari suasana pantai yang masih alami, pasir putih agak kecoklatan dengan butiran halus dengan karang yang menjorok kelaut, pengunjung yang pernah berwisata ke pantai ini sering berkata bahwa keindahan pantai ini hampir sama seperti pantai pasir putih yang ada di Bali.
Pantai Klayar merupakan objek wisata yang indah dihiasi dengan bukit-bukit indah di sekitarnya dan juga berbagai batu karang besar yang memecah ombak.
Ada ciri khas yang menarik di pantai klayar, Yaitu semburan air laut dari sela-sela karang, semburan air laut yang tertekan dari bawah tebing, Karena arus air laut di bawah lebih tinggi, maka terjadilah semburan air laut ke atas melalui sela-sela karang. Dan para pengunjung menjulukinya dengan Seruling Samudra.





Untuk agan - agan yang mengunjungi pantai di Pacitan ini disarankan tidak berenang di pantai ini, hal ini dikarenakan ombak di pantai klayar terbilang cukup besar, dan pantai ini juga termasuk pantai yang dasar lautnya tidak rata kata orang.



Agan - agan juga bisa mendaki tebing yang ada disekitar pantai klayar tersebut dan menikmati keindahan pantai klayar dari atas. Jika agan datang di waktu yang tepat, agan juga dapat melihat keindahan matahari terbenam di bibir pantai.






Dari pusat Kota Pacitan jaraknya kurang lebih sekitar 40 km kira-kira 2 jam perjalanan dengan kendaraan roda 2 dan roda 4. Jalan menuju ke lokasi Pantai Klayar ini agak naik turun jalannya yang ekstremnya melebihi jalur Puncak bogor dengan beberapa bukit dan tebing di sisinya. Sepanjang perjalanan juga agan – agan akan melihat cukup banyak terdapat objek wisata gua - gua.

Fasilitas Pantai Klayar Pacitan

Fasilitas di pantai klayar sudah cukup memadai. Disana sudah tersedia kamar mandi dan toilet yang bersih, warung-warung pinggir pantai klayar serta homestay yang murah.

Agan - agan bisa memilih beberapa penginapan yang ada seperti, Homestay Larasati, Homestay Mukidi, Homestay Pak Gimun, Homestay Vidia, Homestay Pak Teguh, Homestay Rizki, Homestay Wijaya, Homestay Amanah, dan masih banyak yang lainnya. Anda cukup menyediakan budget sebesar 100 sampai 200 ribu saja untuk menyewa satu kamar permalamnya.

Dan waktu itu gw dan keluarga menginap di Homestay Larasati yang jarak ke Pantainya hanya 30 m saja gan, dengan fasilitas yang menurut gw sudah cukup.



Oh ya satu lagi gan, disepanjang pantai juga disewakan ATV buat agan – agan yang mungkin ingin keliling pantai tanpa jalan kaki, serta para ojekers yang siap mengantar agan – agan ke lokasi parkir kendaraan dari bibir pantai.

Mungkin itu saja ulasan gw ya tentang Pantai Klayar Pacitan .
Ayo buruan kesana ya gan, biar tidak penasaran…

23 Juli 2018
#mamansumantri
Ditulis sambil mendengarkan radio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar